FinansialStrategi Marketing Instagram Secara Efektif

Strategi Marketing Instagram Secara Efektif

Promosi produk melalui jejaring sosial adalah langkah yang paling praktis dan menghemat biaya untuk bisnis Anda. Anda tidak harus memiliki website atau toko online Anda sendiri untuk menampilkan dan menjual produk Anda. Banyak sosial media yang dapat Anda manfaatkan untuk strategi marketing Anda.

Anda pasti tahu Instagram kan? Platform sosial media besutan facebook yang menampilkan gambar, text dan hastag yang sekarang sedang booming. Efektifitas ini tak lepas dari konten visual yang di tampilkan oleh platform ini.

Kekuatan visual dianggap lebih mempunyai daya tarik untuk membawa customer melakukan konversi, dibandingkan dengan cara lainnya.

1. Pilih Gambar Berkualitas
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Instagram mempunyai kekuatan untuk menarik lebih banyak pengguna lainnya melalui konten visual yang Anda bagikan. Lihat saja, banyak foto menarik yang mempunyai kualitas gambar tinggi telah memperoleh interaksi yang lebih besar.

Pemilihan gambar adalah kunci utama yang harus anda pertimbangkan. Dengan gambar yang menarik calon pembeli akan lebih tertarik dengan produk anda. Sederhananya, semakin menarik gambar yang dibagikan melalui Instagram, maka akan memperoleh interaksi yang banyak dari pengguna Instagram lainnya.

Itu artinya, pesan Anda untuk menjual produk tersebut telah tersampaikan dengan baik. Selanjutnya, Anda perlu meyakinkan calon customer Anda melalui kalimat persuasif untuk membawanya melakukan konversi.

2. Rutin Upload
Mengapa harus rutin? Mungkin itu pertanyaan di benak anda. Di dalam Instagram sendiri memiliki follower yang akan selalu mengikuti update dari Anda. Jadi berinteraksilah sesering mungkin dengan follower Anda.

Anda tidak harus mengenalnya, hanya dekatilah dan peliharalah follower Anda. Bagaimana jika seandainya Anda tidak mempunyai foto yang menarik untuk dibagikan? Tenang saja. Anda dapat memposting gambar gambar berupa kuis, konten yang menarik atau sekedar gambar gambar lucu untuk mengibur para follower Anda.

3. Gunakan Hastag “#”
Mungkin Anda sering kali melihat tanda “#” atau hastag pada Instagram disertai dengan kalimat yang mewakilinya. Ya, hal tersebut bukanlah sebuah tren sesaat yang hanya digunakan untuk hiasan saja. Melainkan, hastag tersebut disertakan untuk membuat produk bisnis Anda semakin dijangkau lebih banyak orang.

Kategorikan semua posting Anda dengan tanda pagar (#) di kolom keterangan (caption). Jika Anda menggunakan tren frase hashtag, maka hal tersebut dapat meningkatkan visibilitas konten Anda.

Buat hashtag unik untuk bisnis Anda dan posting secara berkala. Dengan begitu, secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto produk bisnis Anda melalui fitur pencarian Instagram.

4. Berikan Promo
Berikan promo untuk pelanggan Anda. Dengan ini anda dapat lebih berinteraksi dengan follower Anda. Ingat follower Anda adalah asset dan calon pembeli Anda.

Anda dapat membuat promo promo yang menarik misalnya dengan pembelian satu barang gratis satu barang lainnya. Dengan begitu tingkat ketertarikan follower Anda akan meningkat. Anda juga bias gunakan cara ini untuk mendapatkan testimonial pelanggan agar calon customer Anda yang lain lebih percaya kepada produk Anda.

5. Sertakan Kontak Pada Profil
Benar, Anda harus menyertakan profile anda agar calon konsumen Anda bisa menghubungi Anda secara langsung. Sehingga interaksi anda dengan calon pembeli menjadi lebih optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT